MOTIVASI BAPAK CAMAT SAMPUNG DI SMAN I SAMPUNG

Upacara bendera merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan disiplin dikalangan perlajar, dan media untuk menyampaikan pesan ke kesan kepada para peserta upacara, dengan upacara tersebut diharapkan dapat tersampaikan pesan Рpesan penting kepada para peserta upacara. Camat Sampung Drs. Fadhlal.M.Si sebagai pembina Upacara pada Hari Senin tanggal 15 Oktober 2018, dengan demikian Camat sebagai Pembina Upacara di SMAN 1 Sampung bukan hal yang luar biasa, tetapi hal biasa dan perlu mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Artinya dengan melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan pada kegiatan proses belajar mengajar sebenarnya merupakan bentuk komunikasi lintas sektor yang memang   perlu terus ditumbuh kembangkan.

Tepat Pukul 07.00 Wib semua siswa dan Dewan guru serta karyawan sudah mengambil tempat di halaman sekolah dengan tujuan satu yakni mengikuti upacara bendera rutin tiap hari senin, acara demi acara dilaksanakan satu persatu, pengibaran bendera dilaksanakan dengan penuh seksama diiringi kumandangnya Lagu Indonesia Raya, dan bendera merah putih perlahan mengangkasa dan berhenti seiring berakhirnya lagu Indonesia Raya. selanjutnya mengheningkan Cipta merupakan rangkaian acara untuk memberikan doa kepada para pahlawan kusuma bangsa Indonesia  yang dipimpin langsung oleh Pembina Upacara.

Selanjutnya Pembina Upacara mengucapkan Pancasila ditirukan seluruh peserta upacara, dengan suara lantang, Sila demi sila diucapkan dan serempak diikuti oleh peserta upacara. Tentu hal ini memberi makna agar kita sebagai bangsa Indonesia menyadari betapa pentingnya memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Selanjutnya Pembina upacara memberikan sambutan pengarahan dengan inti utama mengingatkan kepada para siswa agar mereka mulai hari ini telah menentukan pilihan akan jadi apa mereka untuk 10 20 tahun yang akan datang, artinya para siswa disarankan agar memiliki visi dan missi yang jelas sehingga dalam menatap masa depan akan semakin gemilang dan tidak kehilangan arah. Bahkan mampu memanfaatkan Handphone untuk berusaha, sehingga HP tidak hanya berfungsi untuk alat komunikasi atau untuk panggil memanggil, tetapi juga dipergunakan untuk usaha.Semoga kedepan SMA Negeri 1 akan lahir generasi yang tangguh dan memiliki deikasi dan kepedulian terhadap bangsa dan negara.