Selamat Untuk Warga Desa Carangrejo;Ringinputih dan Pagerukir

Gegapgempita dan antusiasme warga di tiga desa Carangrejo ; Ringinputih dan Pagerukir untuk berbondong bondong menuju kantor desa masing-masing yng hari itu dijadikan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan Kepala Desa  serentak di Kabupaten Ponorogo. Tepat hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 pukul 07.00 Wib, Panitia Pemilihan Kepala Desa di tiga desa tersebut telah diambil sumpah dan janjinya sebagai Panitia Penyelenggara. Sumpah dan Janji yang diucapkan oleh Panitia Penyelenggara mengandung makna bahwa dengan pengambilan Sumpah dan Janjin para panitia penyelengggara Pilkades serentak akan memiliki tanggung jawab atas amanah yang diembankan kepada mereka.

Ketika para pemilih hadir di masing masing Tempat Pemungutan Suara dengan harapanan mereka akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon Kepala desa yang akan menjadi Pemimpin di desanya untuk 6 tahun kedepan, adalah sesuatu yang perlu mendapatkan apresiasi dari semua pihak utamanya panitia penyelenggara bahkan para calon Kepala Desa yang telah lama mempersiapkan untuk mendapatkan dukungan dari warganya, dan melalui mekanisme ini pada akhirnya calon Kepala Desa  akan memperoleh legalitas dan dukungan dari warganya yang selanjutnya akan ditetapkanoleh Bapak Bupati sebagai Kepala Desa pada waktu yang telah ditentukan.

Menyadari akan semangatnya warga menggunakan hak pilih dan berharap agar desa mereka ada perubahan ke arah yang lebih baik, maka bagi tiga desa yang baru saja melaksanakan pemilihan dan sudah terpilih kader terbaiknya desa Ringinputih Bapak Supriyadi mendapatkan dukungan 1798 suara, Desa pagerukir Bapak Suminto  mendapatkan dukungan 722 Suara dan Bapak Drs. Kamsun mendapatkan dukungan suara 2019, kepada ketiga Calon terpilih,  pihak redaksi mengucapkan selamat semoga amanah dan dapat melaksanakan kegiatan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya kepada Calon Kepala Desa Terpilih diharapkan mulai sekarang dapat menyatukan kembali warga desa yang awalnya satu menjadi dua kubu, dan semuanya punya potensi dan kesempatan yang sama untuk membangun desa, untuk itu manfaatkan  mereka sebagai modal dasar pembangunan di desa saudara, saya yakin saudara mampu menjadi orang tua yang dituwakan menjadi orang sepuh di kasepuhan dan menjadi pemimpin atas warga masyarakat panjenengan. Selamat dan sukses untuk tiga desa yang barusan menyelenggarakan pesta demokrasi (anifa)