Sima’an Alqur’an dan Istighosah Kecamatan Sampung

Ahad Pahing 27 Mei 2018 bertempat di Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung diselenggarakan Simaan Al Qur’an dan Istighosah ” Nuruz Zaman ” merupakan agenda rutin selapanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa se Kecamatan Sampung dimana kegiatan tersebut sudah berlangsung untuk ke 14 kalinya. Disampiing keterlibatan Pemerintah Desa dan Kecamatan Sampung, juga tidak kalah pentingnya lagi adalah peran dari Organisasi Pemuda ” GP Anshar ” Anak Cabang Sampung serta IPPNU dan IPPNU Ancab Sampung. Malam Ahad ditempat yang sama selalu diadakan kegiatan ” Rijalul Anshor ” dengan mengumandangkan Sholawat atas nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dimaksudkan agar generasi muda  yang tergabung dalam Pemuda Anshar semakin mencitai junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Tentu syiar Islam semakin berkumandang di Wilayah Kecamatan Sampung.

Simaan Al Qur’an  dan Istighosah Ahad Pahing merupakan kegiatan keagamaan yang didukung oleh Pemerintah Desa se Kecamatan Sampung, artinya kegiatan ini  sebagian mendapatkan dukungan dana dari APBDes masing-masing desa. Dan dana tersebut akan dipergunakan ketika desa yang bersangkutan mendapatkan giliran sebagai panitia pelaksana dan ketempatan  kegiatan, dan yang diperuntukkan pada kegiatan tersebut sebatas untuk dukungan administrasi dan untuk  sewa terop serta Soound System. Tentu kedepannya diharapkan Sima’an Ahad Pahing ” Nuruz Zaman ” ini juga memiliki inventaris seperti Sound Sistem, terop, peralatan wudlu dan juga Al Qur’an.

Istighosah yang dipiimpin langsung oleh Boopo Kyai Ridwan bertujuan taqorub kepada Allah, dan semuga jama’ah serta keluarganya semoga mendapatkan bimbingan langsung dari Allah sehingga memperoleh kedamaian dan ketentraman  dan semoga pula terhindar dari balak dan bencana Amin