Bupati Ponorogo Mengawali Safari Ramadhan di Masjid Baitul Huda

Bulan Ramadhan yang penuh berkah  tahun 1439 H, oleh umat muslim disambutnya dengan penuh kegembiraan mengingat bulan romadhan memiliki kemuliaan yang luar biasa dan berbagai peristiwa besar dunia terjadi pada bulan Ramadhan, salahsatunya Indonesia Merdeka bertepatan juga dengan bulan ramadhan. Begitu pula bulan romadhan banyak digunakan untuk media silaturahim antar sesama muslim antar komunitas dan juga antara Pi

mpinan dengan anggotanya.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo setiap bulan Ramadhan senantiasa memanfaatkan untuk kegiatan safari  ke pelosok desa se Kabupaten Ponorogo yang dipimpin oleh langsung oleh Bapak Bupati Ponorogo. Begitu juga kemarin Hari Senin 21 Mei 2018 bertempat di Masjid Baitul Huda Dukuh Taman Sari Desa Carangrejo. Tepat pada Pukul 18.45 Bapak Bupati H Ipong Muchlissoni beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Ponorogo, Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo rawuh di Masjid Baitul Huda disambut oleh Ketua Takmir dan anggota, Kepela Desa beserta perangkat dan tidak ketinggalan dari unsur Forum Pimpinan Kecamatan Sampung juga lengkap menyambut rombongan.

Mengingat waktu sudah masuk sholat isya’ maka setelah rombongan tiba di masjid langsung menempati posisi shof depan dan sholat Isya’ serta sholat tarowih dilaksakan, yang bertindak sebagai Imam adalah Bopo KH Masrur Mustaqim, beliau adalah Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tolibin. Sholat berjama’ah dilaksanakan  dengan khusuk  dan diakhiri dengan do’a dan niat  puasa ramadhon.

Selanjutnya  Bapak Bupati berkenan memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada para jama’ah dengan durasi 24 menit. singkat tetapi penuh makna, beliau memulai dengan menekankan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan mulia dibanding dari 11 bulan yang lain, untuk itu semoga silaturahmi yang kita lakukan pada saat ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan semoga atas doa restu seluruh jama’ah yang hadir ini, pemerintah Kabupaten Ponorogo dapat menyelesaikan persoalan – persoalan yang ada, utamanya masalah jalan yang ada di Kabupaten Ponorogo, dimana panjang jalan yang ada di Kabupaten Ponorogo kurang lebih ada 700 km  dan belum seluruhnya mampu diselesaikan, namun setidaknya sekarang sudah terus diupayakan untuk pembangunan jalan dimaksud sebagaimana yang sekarang sedang dilaksanakan perbaikan dari pertigaan Tulung menuju perempatan Ngambaan.

Setelah  pengarahan usai maka Bapak Bupati dan segenap tamu undangan berkenan ramah tamah di Rumah Bapak KH Masrur  dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan sehingga tak terasa waktu beranjak terus dan menunjukkan angka 22.00 Wib, Bapak Bupati beserta Rombongan meninggalkan lokasi  menuju Kabupaten Ponorogo. Terima Kasih Bapak Bupati semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan Kepada Bapak Bupati sehingga dapat  mempimppin Ponorogo menuju yang lebih baik dan relegius (anifa)