PORSI MTsN 6 Ponorogo Wujud Komitmen Pembinaan Olahraga

Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Ponorogo atau yang lebih familier biasa disebut Mts Bogem Sampung, adalah Mdrasah Tsanawiyah Negeri termuda di Kabupaten Ponorogo, namun dengan usia yangerada dibawah Kementrian  paling muda bukan berarti lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementrian Agama itu semuanya serba muda bukan, justru dengan semangat baru MTsN 6 Ponorogo beerpacu dengan waktu untuk mengejar ketinggalan dengan kakaknya yang lebih dulu lahir di Kabupaten Ponorogo. Hal ini ditandai dengan  tampilnya MTsN 6 Ponorogo  pada Ujian Nasional tahun 2017 telah siap dengan UNBK nya  begitu pula telah menjadi Sekolah ADI WIYATA Tingkat Jawa Timur  pada tahun 2017 yang lalu Pula.

  Jika dilihat sepintas, memang halaman dan juga ruang kelas yang ada di sekolah tersebut betul-betul menggembirakan dalam penataan dan juga menjaga kebersihannya, sehingga wajar jika MTsN 6 Ponorogo menjadi sekolah Adi Wiyata  dan berani tampil untuk UNBK, pendek kata dibidang akademik juga tidak ketinggalkan dengan  yang lain, begitu pula dibidang kegiatan Olahraga dan Seni juga cukup menggembirakan, hal ini ditandai dengan diselenggarakannya PORSI  ” Pekan Olahraga dan Silaturahmi  MTsN 6 Ponorogo  untuk tahun  II  (tahun 2018 ) sebagai tindak lanjut dari PORSI  I tahun 2017 yang lalu.

Pada tanggal 20 s/d. 23 Maret 2018 yang lalu telah diselenggarakan Pekan Olahraga dan Silaturahmi yang diikuti oleh Sekolah Dasar Negeri, Madrasah Ibtida’iyah Negeri ( MIN) dan swasta di tiga kecamatan yaitu Kecamatan sampung, Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Parang Magetan. Pada Pekan Olahraga dan Silaturahmi tahun 2018 ini diselenggarakan kompetesi Bola Volly Mini (masing-masing regu terdiri dari 4 Orang) dan  Futsal dengan jumlah kontingen  19 Kontingen dari SD dan Madrasah Ibtida’iyah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak  Agung Drajatmono,M.Pd selaku Kepala MTsN 6 Ponorogo, bahwa Porsi ini punya tujuan ganda yakni membangun silaturahmi antar lembaga pendidikan baik SD maupun MI serta  membangun kemitraan dan tujuan yang kedua adalah menggali dan menemukan atlet berbakat yang dapat ditumbuh kembangkan sebagai aset sekolah daerah dan Nasional. Untuk itu MTsN 6 Ponorogo pada tahun 2018 ini membuka pendaftaran siswa baru melalui Jalur penelusuran Bakat minat dan Prestasi.

Acara yang dibuka langsung oleh Drs. Fadhlal,M.Si selaku Camat Sampung tersebut kelihatan meriah walau diselenggarakan secara sederhana, dan dalam sambutannya  disinggung tentang pembinaan olahraga tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga tetapi seluruh komponen masyarakat memiliki kewajiban yang sama untuk pengembangan olahraga prestasi termasuk didalammnya adalah MTsN 6 Ponorogo. Untuk itu Camat Sampung sangat mengapresiasi atas terselenggarakan PORSI  II MTsN 6 Ponorogo dan kedepan agar peserta dan jenis cabang yang dipertandingkan semakin bertambah

Pada hari Jum’at tanggal 23 Maret 2018 bertempat di lapangan olahraga MTsN 6 Ponorogo dilaksanakan pertandingan Semi final dan Final Bola Volly Mini yang diikuti oleh empat kontingen  yaitu  MIN 1 Ponorogo ( MIN Bogem Sampung Juara II) Sekolah Dasar Negeri 2 Nglurup Kecamatan sampung (Juara III ) , Sekolah Dasar Negeri  dari Kecamatan Sukorejo (Juara Harapan I ) serta Madrasah Ibtida’iyah Nurul  Amal dari Kecamatan Parang Kabupaten Magetan (Juara I dan Juara Umum) semoga MTsN 6 Sampung semakin dipercaya oleh masyarakat dan semakin banyak berbuat untuk mencerdaskan bangsa ( Anifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *