Peresmian Anggota BPD se Kecamatan Sampung

Sampung, hari ini kamis 07 Desember 2017 bertempat di Balai Desa Glinggang Kecamatan Sampung Ponorogo telah dilaksanakan peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa  (BPD ) sekecamatan sampung Oleh Bupati Ponorogo Bapak Drs.H.Ipong Muchlissoni, ikut hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan, Sekretaris Daerah ; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan  Desa. Forum Pimpinan Kecamatan dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sampung.
Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Sampung, terdapat satu desa yang BPD nya belum habis masa tugas, sehingga hanya 11 desa yang diresmikan. Kegiatan peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa se Kecamatan sampung berjalan lancar dan Hitmat, ini terja di berkat dukungan dari semua pihak dan ridlo dari Allah SWT.
Dalam sambutan Pengarahan, Bapak Bupati Ponorogo   mengawali dengan satu kalimat yang  menyatakan bahwa peresmian BPD di Kecamatan Sampung ini sebenarnya hal yang biasa terjadi, namun menjadi luar biasa karena:
1. Proses pengisihan BPD Periode sekarang ini berbeda dengan periode sebelumnya dimana ada dua hal mendasar yang harus dilaksanakan, yaitu  proses  keterwakilan wilayah (dukuh masing-masing yang ada di desa ) melalui musyawarah di masing-masing dukung dalam rangka menetapkan para calon yang dipilih dalam musyawarah dukuh dan pemilihan berdasarkan keterwakilan perempuan dilaksanakan pada musyawarah di tingkat desa dan pesertanya juga unsur-unsur yang ada di desa tersebut
2.Bahwa fungsi dan peran BPD saat ini dan kedepan sangat setrategis mengingat desa-desa yang ada diseluruh Indonesia mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah Pusat dengan jumlah yang sangat besar, tentu peran anggota BPD menjadi sangat peting dalam rangka ikut menentukan dalam pengambilan keputusan penyelenggaraan pemerintahan di masing-masing desa, dan tentu anggaran yang diperuntukan dalam pembangunan betul betul ada nilai guna dan manfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu Camat Sampung Drs.H.Fadhlal, M.Si secara terpisah memberikan penjelasan kepada Kepala desa se Kecamatan Sampung, bahwa saat ini kita memiliki tugas yang tidak ringan, mengingat  saat ini memasuki bulan akhir tahun 2017 dimana ada beberapa agenda yang harus terselesaikan baik masalah pelaporan untuk tahun 2017 maupun dokumen perencanaan untuk tahun 2018.
Sehubungan hal tersebut, setelah anggota BPD di kukuhkan, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama perlu diselenggarakan rapat koordinasi dan Bimtek kepada  seluruh anggota BPD se Kecamatan Sampung, walaupun pada akhirnya nanti juga ada pembekalan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo, namun setidaknya anggota BPD Kecamatan sampung perlu segera mendapatkan pemahanan tentang tugas pokok dan fungsi mereka sehingga mereka dapat dengan segera menyesuaikan akan tugas tugas yang harus diselesaikan utamanya pemilihan kelengkapan BPD di masing-masing desa juga pemahaman tentang , tugas pokok sebagai badan Legeslasi dan sebagai pengawas umum jalannya pemerintahan di desa.
Mengakhiri acara tersebut dilaksnakana photo bersama antara anggota BPD Kepala Desa masing-masing desa dengan Bapak Bupati dan diakhiri dengan ramah tamah(anifa)