Gathering Pajak Daerah 2017 Kab Ponorogo

Pada tanggal  12 Desember 2017 Pukul 09.00 bertempat di Lantai I Sasana Praja (Kantor BPPKAD/Bidang Pendapatan) telah diselenggara kan  Gathering Pajak Daerah Tahun 2017 dengan penuh khitmat. Hadir dalam acara tersebut Asisten  II atas nama Sekretaris Daerah, Kepala BPPKAD, Pimpinan  Cabang Bank Jatim  Cabang Ponorogo, Notaris/PPAT, Camat/PPAT se Kabupaten Ponorogo serta beberapa undangan lain yang turut hadir antara lain para wajib pajak dari pengusaha maupun perorangan di Kabupaten Ponorogo.
Pelaksanaan Gathhering pajak tahun 2017 memang tidak seperti biasanya, namun tidak mengurangi nilai dari sebuah kegiatan sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak dan retribusi daerah.
Kepala BPPAKD dalam sambutannya memberikan penjelasan, bahwa kegiatan ini tidak bisa seperti tahun tahun sebelumnya mengingat adanya rasionalisasi anggaran tentunya juga berdampak terhadap kegiatan yang sudah kita rencanakan, namun dengan adanya rasionalisasi  anggaran ternyata tidak mengurangi semangat para pihak yang terlibat dalam menyukseskan program pembayaran pajak sebelum jatuh tempo atau yang lebih kita kenal dengan  program ektens Intens. Kita mengakui bahwa sampai hari ini untuk Pajak Bumi Dan bangunan belum 100 % Lunas , namun setidaknya Kabupaten Ponorogo tetap berada pada posisi yang menggembirakan bila dihubungkan dengan kesadaran wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak utamanya Pajak Bumi dan Bangunan.
Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah, Kepala BPPKAD juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu Notaris selaku PPAT dan Para Camat selaku PPATS yang telah ikut secara aktif dalam menyukseskan peningkatan pendapatan asli daerah melalui BPHTB semoga ditahun tahun mendatang semakin meningkat baik dari sisi kualitas maupun kuantitas..
Sebagai bentuk kepedulian Bank Jatim Cabang Ponorogo terhadap para pelaku pajak di lapangan, maka pada kesempatan tersebut juga memberikan hadiah kepada Camat yang telah mengantarkan warganya untuk membayar pajak bumi dan bangunan sebelum jatuh tempo. Dan bahkan ada lima kecamatan yang mendapatkan bingkisan berupa Led TV antara lain, Camat Pudak, Camat Sampung, Camat Ngrayun, Camat Jetis dan Camat Mlarak, semoga.
Dan yang tidak kalah menariknya, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga memberikan hadiah kepada para wajib pajak (PBB) yang lunas sebelum jatuh tempo. Hadiah diundi dihadapan Notaris Sutomo Kabupaten Ponorogo, terdapat 10 Orang mendapatkan masing-masing kulkas 1 pintu, 10 orang masing-masing 1 buah kompor gas dan masih banyak lagi hadiah yang diberikan oleh BPPKAD.