Pawai Kemerdekaan Kecamatan Sampung

Panitia HUT Kemerdekaan Ke 72 Republik Indonesia Kecamatan Sampung menggelar Pawai Kemerdekaan di wilayah Kecamatan Sampung, Sabtu, 26 Agustus 2017 siang. Kegiatan ini dikuti lebih dari 500 peserta dari seluruh unsur yang ada di wilayah Kecamatan Sampung, dari mulai Dinas/Instansi se Kecamatan Sampung, Desa se Kecamatan Sampung, dan Organisasi di wilayah Kecamatan Sampung. Pawai Kemerdekaan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia.

Mengambil start di Lapangan Desa Sampung, Camat Sampung memimpin langsung peserta Pawai dengan berada di barisan tersepan setelah mobil Patroli Polsek. Peserta berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dengan mengambil rute Jl. Sampung Raya – Tulung – Carangrejo – Kunti – Karangwaluh – Gelangkulon – Glinggang – Ringinputih. Nampak peserta sangat bersemangat walaupun panas terik matahari sangat menyengat siang itu.

Warga masyarakat yang sudah menunggu sejak siang pun juga tidak mau beranjak dari tempat duduknya demi menyaksikan Pawai Kemerdekaan tersebut. Peserta Pawai menampilkan berbagai kostum/riasan seperti wayang dan sebagainya, ada pula yang menampilkan mobil hias beraneka rupa. Tak terasa sekitar 1,5 jam lebih mereka menempuh rute yang telah ditetapkan panitia. Masyarakat pun puas dengan Pawai Kemerdekaan tahun ini dan berharap Tahun depan bisa lebih bagus lagi. (slh)