Subuh Berjamaah Bersama Bupati

Seratusan orang mengikuti Sholat Subuh berjamaah bersama Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni di Masjid K.H. Abdurrahman  Dukuh Bogem Desa Sampung Kecamatan Sampung Jum’at , 10 Maret 2017. Kedatangan orang nomer 1 di Kabupaten Ponorogo tersebut cukup menyita perhatian. Dengan berbusana muslim dan bermukena nampak warga sekitar Masjid K.H Abdurrahman berbondong-bondong memenuhi shaf yang ada.  Selain warga, juga hadir Muspika Kecamatan Sampung, Kepala Dinas/Instansi se Kecamatan Sampung, dan Kepala Desa se Kecamatan Sampung.

Bupati hadir sekitar pukul 04.00 WIB dengan didampingi rombongan diantaranya Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Setelah itu bupati dan rombongan segera berwudlu dan kemudian menempati shaf terdepan yang disediakan. Setelah mengikuti shalat subuh, jamaah mendengarkan tausiah dari penceramah yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Setelah itu Bupati Ponorogo beramah tamah dengan jamaah di serambi masjid. Beliau menyampaikan gerakan safari subuh ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan umat Islam khususnya di Ponorogo. Selain itu, gerakan ini juga dianggap baik untuk mengawali pagi hari.

Setelah kegiatan tersebut Bupati dan rombongan menuju MTs Negeri Sampung yang terletak di Sebelah Masjid K.H Abdurrahman untuk acara dialog dengan Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Sampung. Acara yang bertajuk Ngopi Bareng Bupati tersebut dikemas santai namun tidak mengurangi keseriusan Kepala Desa yang ingin menyampaikan beberapa aspirasi warga masyarakat. Acara berakhir sekitar pukul 06.00 WIB. (slh)