Kunjungan Dandim Ponorogo

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto, SE mengunjungi sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Sampung, Rabu, 22 Pebruari 2017. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan jajaran/anggota di wilayah Sampung sekaligus bersilaturahmi dengan Muspika Sampung. Selain itu beliau juga ingin mengunjungi sejumlah lokasi wisata di wilayah Kecamatan Sampung yang kabarnya ada beberapa tempat wisata yang cukup bagus dan perlu untuk dikembangkan.

Datangnya Dandim 0802/Ponorogo ke Koramil Sampung disambut Danramil Sampung beserta anggota, setelah meninjau kantor beberapa saat kemudian Danramil Sampung beserta beberapa anggota mendampingi Dandim 0802/Ponorogo ke Desa Pohijo yang menempuh jarak sekitar 9 km dari Koramil Sampung. Sesampai di Balai Desa Pohijo, rombongan Dandim disambut oleh Kepala Desa Pohijo Hartanto SE, Kapolsek Sampung AKP Suwoyo, S.Sos, dan Camat Sampung Drs.H.Fadhlal, M.Si yang kebetulan sedang ada acara Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Pohijo.

Setelah beberapa saat beramah tamah dengan Muspika dan Kepala Desa dan Perangkat Desa Pohijo, kemudian Dandim dengan didampingi Danramil dan Kapolsek serta beberapa anggota koramil, polsek dan perangkat desa kemudian menuju ke Lokasi Wisata Air Terjun Midodaren Desa Pohijo. Setelah puas menikmati keindahan Air Terjun Midodaren Desa Pohijo, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Pagerukir yang mana telah menanti Kades Pagerukir Sarnu di Lokasi Wisata Situs Watu Dukun Desa Pagerukir. Setelah beberapa saat kemudian rombongan menuju Desa Kunti. Di Desa Kunti rombongan disambut oleh Kepala Desa Kunti Suraji beserta perangkatnya. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Lokasi Wisata Air Terjun Plasur Desa Kunti.

Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang ingin dikunjungi di Sampung, namun karena ada agenda kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan beliau tidak sempat mampir. Beliau menyampaikan bahwa ternyata Kecamatan Sampung mempunyai potensi wisata yang luar biasa dan beliau menyampaikan beberapa hal terkait dukungan terhadap pengembangan Desa Wisata di wilayah Kecamatan Sampung dan beliau juga menyampaikan kepada anggota yang bertugas di wilayah Sampung untuk senantiasa mendukung program-program pengembangan desa wisata seperti kegiatan penghijauan, kerja bakti dan lain-lain. (slh)